Gay Indonesia Forum
http://gayindonesiaforum.com
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Jum Apr 25, 2014 2:47 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 19 post ]  Pergi ke halaman 1, 2  Berikutnya
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 10:35 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6219
Has Liked: 614 times
Been Liked: 107 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Kronologi "Bullying" di SMA Don Bosco

Pihak SMA Don Bosco Pondok Indah akhirnya memberikan keterangan terkait kasus dugaan kekerasan yang dilakukan siswa senior terhadap yuniornya (bullying). Peristiwa ini terjadi pada Selasa (24/7/2012) lalu. Salah satu keluarga siswa yang menjadi korban kekerasan mengungkapkan peristiwa itu melalui jejaring sosial Twitter. Aksi kekerasan itu diduga melibatkan delapan siswa.

Wakil Kepala SMA Don Bosco Gerardus Gantur mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sepulang sekolah dan bukan saat berlangsungnya masa orientasi siswa (MOS).

"Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa setelah pulang sekolah. Bukan saat MOS. MOS kan tanggal 17-19 (Juli) kemarin," kata Gerardus dalam jumpa pers di SMA Don Bosco Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012).

Seperti dituturkan Gerardus, peristiwa tersebut secara kronologis terjadi pada sekitar pukul 13.45, Selasa lalu. Berdasarkan laporan yang diterima pihak sekolah, terdapat tujuh siswa kelas I yang diajak senior mereka untuk berkumpul di salah satu tempat di kawasan pertokoan belakang kantor BCA, Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelum ke sana, menurut Gerardus, siswa kelas I mendapatkan pesan via BlackBerry Massanger (BBM) dari siswa kelas III untuk datang ke sebuah apartemen. Setelah itu, siswa kelas I dibawa ke sebuah tempat bernama "Pertok Taman Hijau Baru".

Menurut pengakuan korban, kata Gerardus, para siswa baru itu diminta duduk dan menunduk. Satu per satu wajah siswa ditutup menggunakan jaket. Kemudian, di antara mereka ada yang mengalami tindak kekerasan, antara lain ditempeleng, dipukul, dan disundut rokok.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Pendidikan SMA Don Bosco Ibnu Markatab mengatakan, pihak sekolah telah mengundang semua orangtua murid yang menjadi korban dan siswa senior yang diduga terkait masalah tersebut, untuk melakukan mediasi. Pihak sekolah mencoba mengonfrontasi dan mencocokkan informasi berdasarkan keterangan korban dan terduga.

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Don Bosco Florianus Adel mengatakan, kejadian tersebut tidak berhubungan dengan kegiatan MOS. Siswa kelas III yang terlibat MOS hanya sebagian dan anggota OSIS. Adapun delapan siswa yang diduga melakukan tindak kekerasan bukan anggota OSIS.

Informasi adanya bullying di SMA Don Bosco berawal dari Twitter milik SL, seorang ibu tiga anak. SL mengungkapkan, Ary, seorang siswa kelas I SMA Don Bosco, telah menjadi korban kekerasan siswa senior dan alumnus sekolah tersebut.

"Dua hari lalu (Ary) pulang sekolah babak belur," tulis SL, Kamis (26/7/2012).

Ia kemudian menulis, pihaknya langsung membawa korban ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya lebam pada bagian rusuk, memar di wajah, dan bekas sundutan rokok pada leher Ary.

Menurut pengakuan korban kepada ibunya, dua hari lalu ia diculik ke lokasi yang tidak disebutkan, dari sekitar pukul 14.00 sampai pukul 22.00. Ia dihadapkan pada 18 remaja, delapan di antaranya adalah siswa kelas III SMA yang sama. Sisanya diduga alumnus sekolah tersebut. Mereka lalu memukul korban yang berdiri membelakangi mereka.

"Dipulangkan naik taksi, telepon disuruh dimatikan," tulis SL.

Korban pun diancam akan "dihabisi" jika mengungkap kejadian tersebut ke pihak luar.

_________________
Gambar
_________________

Hasil Quick Count Sementara Pemilu Legislatif 2014


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 10:37 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6219
Has Liked: 614 times
Been Liked: 107 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Polisi Siap Proses Laporan "Bullying" di SMA Don Bosco

Polres Jakarta Selatan segera memproses laporan terjadinya tindak kekerasan dari siswa senior kepada yunior (bullying) di SMA Don, Bosco Pondok Indah, Jakarta Selatan. Laporan tersebut diterima petugas Polres Rabu (25/7/2012) malam.

"Tadi malam kami menerima laporan kasus bullying di SMA Don Bosco. Pelapor atas nama Ary, yang juga saksi korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, kepada wartawan di Mapolres Metro Jaksel, Kamis (26/7/2012) sore.

Laporan yang diterima pihak Polres menyebutkan, kasus kekerasan tersebut terjadi saat kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS). Tindak kekerasan dilakukan oleh 18 siswa senior kepada tiga siswa baru, siswa kelas 1 SMA atau kelas 10 sekolah tersebut.

"Bullying dialami oleh tiga siswa kelas satu. Tapi, sampai sekarang baru satu orang melapor," terang Hermawan.

Ia juga menyampaikan, kasus tersebut terjadi dua hari lalu. Selain laporan dari saksi korban, hasil visum dari pihak rumah sakit juga sudah diterima penyidik.

"Hasil visum menunjukkan ada bekas sundutan rokok di leher korban," ungkap Hermawan.

Pihak Polres akan segera memanggil pihak sekolah untuk dimintai keterangan terkait kasus ini. Hingga kini pihaknya belum mengetahui apakah 18 orang yang dilaporkan korban masih di bawah umur atau benar-benar siswa sekolah tersebut.

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (26/7/2012), informasi tentang terjadinya tindak kekerasan dari siswa senior terhadap yunior atau siswa baru (bullying) di SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan, beredar melalui salah satu media jejaring sosial. Namun, hingga kini pihak sekolah belum berhasil dikonfirmasi terkait kejadian tersebut.

_________________
Gambar
_________________

Hasil Quick Count Sementara Pemilu Legislatif 2014


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 10:37 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6219
Has Liked: 614 times
Been Liked: 107 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Soal "Bullying", Polisi Segera Panggil Pihak Don Bosco

Polres Metro Jakarta Selatan akan meminta keterangan dari pihak SMA Don Bosco setelah menerima laporan tentang tindak kekerasan dari siswa senior terhadap siswa yunior (bullying) di sekolah tersebut. Menurut laporan yang diterima polisi, bullying terjadi saat siswa baru menjalani kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS).

"Pihak sekolah (SMA Don Bosco) akan dipanggil. Kami akan minta penjelasan seputar masalah MOS tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan di Mapolrestro Jaksel, Kamis (26/7/2012).

Ia menerangkan, laporan diterima polisi dengan pelapor atas nama Ary (15), siswa kelas 1 SMA Don Bosco, yang menjadi saksi korban dalam kasus tersebut, Rabu (25/7/2012). Dalam laporan tersebut, korban mengatakan telah mengalami tindak kekerasan dari 18 seniornya. Kejadian tersebut berlangsung antara pukul 14.00-22.00 WIB dua hari lalu. Hasil visum menunjukkan korban mengalami memar pada wajah, lebam pada rusuk, dan bekas sundutan rokok pada tengkuk.

"Kalau terbukti bahwa para pelaku melakukan bullying secara bersama-sama, bisa diterapkan Pasal 170 KUHP (tindak kekerasan secara bersama-sama). Tapi, kalau hanya satu pelaku tunggal, bisa diterapkan Pasal 351 KUHP (penganiayaan)," kata AKBP Hermawan.

Ia juga akan meminta keterangan sekolah terkait kemungkinan para pelaku masih di bawah umur. Bila demikian, polisi akan memproses secara khusus. Namun, kepastian proses hukumnya baru akan diketahui setelah ada pembicaraan dengan pihak sekolah dan mendengar keterang pihak terlapor.

"Menurut Undang-Undang Perlindungan Anak, usia anak itu 17 tahun ke bawah. Jika tidak tergolong usia tersebut, kita akan proses secara biasa," tegas Hermawan.

Sebelumnya, SL, orangtua korban, mengungkapkan lewat media sosial seputar kasus bullying yang dialami anaknya, Ary. Ia menulis, korban dipaksa merokok oleh seniornya. Jika tidak melakukan perintah tersebut, korban akan mengalami penyiksaan.

Korban juga dipaksa untuk tutup mulut. Jika kasus tersebut terungkap, korban diancam akan "dihabisi". SL juga menulis bahwa hanya delapan pelaku bullying yang berstatus siswa kelas 3 sekolah tersebut. Sepuluh orang lainnya merupakan alumni sekolah tersebut.

_________________
Gambar
_________________

Hasil Quick Count Sementara Pemilu Legislatif 2014


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 10:38 am 
Offline
Prime Minister
<b>Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:58 pm
Post: 6219
Has Liked: 614 times
Been Liked: 107 times
Deskripsi diri: ...Simple...
Orangtua Siswa Korban: Ini Sudah Kriminal!

Sebanyak tujuh orang siswa kelas I SMA Don Bosco Pondok Indah diduga mengalami tindak kekerasan oleh seniornya (bullying) pada Selasa (24/7/2012) lalu. Salah satu orangtua siswa yang menjadi korban kekerasan, Lanjut Bangun mengungkapkan, setelah dilakukan mediasi dan berdasarkan keterangan dari putranya, PD, ia dan orangtua siswa lainnya akhirnya membawa kasus ini ke jalur hukum.

Pihak orangtua siswa yang menjadi korban telah melaporkan peristiwa ini ke kepolisian pada Kamis (26/7/2012) malam. Menurutnya, tindakan yang diduga dilakukan delapan orang siswa kelas tiga itu sudah termasuk tindak kriminal.

"Kami para orangtua akhirnya mengambil jalur hukum, dengan melaporkan peristiwa ini ke polisi dan melakukan visum. Karena tindakan yang dilakukan sudah sangat luar biasa. Saya kaget. Anak-anak itu melakukan tindakan kriminal, premanisme. Saya tidak mengerti maunya apa. Maka, kami serahkan saja ke hukum," kata Lanjut, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/7/2012) siang.

Putra Lanjut mengalami lebam di bagian wajahnya. Ia mengungkapkan, awalnya, PD tak menceritakan aksi kekerasan yang dialaminya.

"Kata anak saya, dia mau cerita di kantor polisi. Saat saya jemput Selasa malam ke sekolah, dia nampak ketakutan dan tertekan. Saya pun tidak bertanya apa-apa, saya diamkan dulu agar dia tenang dulu," ujarnya.

Setelah itu, Lanjut kemudian mendapatkan informasi mengenai tindak kekerasan yang dialami tujuh orang siswa baru itu. Sepulang sekolah, sekitar pukul 13.45, mereka dibawa ke sebuah tempat, yang menurut informasi, di belakang Kantor BCA Pondok Indah.

"Anak saya diculik itu namanya. Dibawa dari sekolah, ke sebuah tempat. Di sana katanya mereka dijambak, dipukul matanya. Disuruh jongkok dengan memegang batu di atas kepala, kemudian tali sepatu kanan dan kiri diikat sehingga mereka tidak bisa bergerak," papar Lanjut.

Namun, menurut anaknya, tak diketahui pasti apa tujuan para seniornya melakukan tindakan itu. Pada malam kejadian, para orangtua siswa korban ditelepon pihak sekolah untuk menjemput anaknya sekitar pukul 22.30. Keesokan harinya dilakukan mediasi antara sekolah, orangtua siswa korban dan orangtua siswa yang diduga melakukan kekerasan.

"Tetapi anak-anak ini sepertinya meremehkan," kata Lanjut.

Pihak orangtua berharap, sekolah bisa memberikan sanksi tegas bagi siswa yang diduga melakukan kekerasan. Jika terbukti, ia meminta agar siswa-siswa tersebut dikeluarkan dari sekolah.

"Kalau tidak, anak saya tidak akan tenang sekolah di sana. Dia pasti ketakutan. Dan harus ada jaminan bahwa aksi kekerasan ini tidak akan terjadi lagi," ujarnya.

_________________
Gambar
_________________

Hasil Quick Count Sementara Pemilu Legislatif 2014


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 10:42 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Mar 30, 2012 10:11 am
Post: 2952
Lokasi: jakarta selatan ya
Has Liked: 19 times
Been Liked: 18 times
ini cara yg salah dalma pengenalan sekolah bisa pakai cr lain selain mos itu gaya perpoloncoan model baru pihak sekolah ga ngontrol dgn ketat dan gua udh dgr dri info dimana2 dan ternyata emg don bosco itu dri dulu turun menurun bullyingg mungkin baru kali ini aja ke ngeposs media mustinya MOS dia apuss dan ini cara yg salah :nangislari:

_________________
fb :julian_adam6702@yahoo.com
twitter:@ciuyu
skype: tjiu.tjiu
ym: julian_adam6702@yahoo.com

........

setiap anak harus tumbuh tanpa ada diskriminasi apapun ras kulit dan orientansi seksualnya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 10:44 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Mar 30, 2012 10:11 am
Post: 2952
Lokasi: jakarta selatan ya
Has Liked: 19 times
Been Liked: 18 times
kasian anak2 yg baru msuk niatnya mau bljr malahan digencet abis2san sama alumni dan kelas 3 nya dan katanya pihak sekolah berkilah itukan terjadi di luar JAM MOS ya kan mereka masih punya tanggung jawab sekolahm hrs tanggung jawab ....dan gua rasa masih banyak kasus bullying yg di sekolah2 lain yg ke ngepost media masssa

_________________
fb :julian_adam6702@yahoo.com
twitter:@ciuyu
skype: tjiu.tjiu
ym: julian_adam6702@yahoo.com

........

setiap anak harus tumbuh tanpa ada diskriminasi apapun ras kulit dan orientansi seksualnya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 11:11 am 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sen Agt 29, 2011 1:37 am
Post: 353
Has Liked: 0 time
Been Liked: 14 times
maaf ya sebelumnya bukannya gw mau ngejelek2in sekolahnya

dulu gw juga kenal sama satu anak dari sekolah itu, satu kampus sama gw, luar biasa bandelnya, dah gitu suka underestimate orang lain

_________________
Tag Jones: Phoebe? Wow... that's a great name.
Phoebe: Oh you like that? You should hear my phone number...


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 11:13 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Mar 30, 2012 10:11 am
Post: 2952
Lokasi: jakarta selatan ya
Has Liked: 19 times
Been Liked: 18 times
Sandwriting menulis:
maaf ya sebelumnya bukannya gw mau ngejelek2in sekolahnya

dulu gw juga kenal sama satu anak dari sekolah itu, satu kampus sama gw, luar biasa bandelnya, dah gitu suka underestimate orang lain



kayak ini cuman kriikil aja deh buat sekolah ituuu fiuhhhh :panas:

_________________
fb :julian_adam6702@yahoo.com
twitter:@ciuyu
skype: tjiu.tjiu
ym: julian_adam6702@yahoo.com

........

setiap anak harus tumbuh tanpa ada diskriminasi apapun ras kulit dan orientansi seksualnya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 5:12 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome

Bergabung: Sab Nov 26, 2011 9:45 pm
Post: 3089
Lokasi: Yogyakarta
Has Liked: 0 time
Been Liked: 34 times
Deskripsi diri: 75030B9B
Masih anak SMA aja dah belagu

_________________
- dentajogja -

GambarGambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 30, 2012 8:17 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Mar 30, 2012 10:11 am
Post: 2952
Lokasi: jakarta selatan ya
Has Liked: 19 times
Been Liked: 18 times
dentajogja menulis:
Masih anak SMA aja dah belagu



Ini ga terjadi di sma aja di smp dan di ptn atauuuu pts jga ada aneh tapi nyata :tertawa:

_________________
fb :julian_adam6702@yahoo.com
twitter:@ciuyu
skype: tjiu.tjiu
ym: julian_adam6702@yahoo.com

........

setiap anak harus tumbuh tanpa ada diskriminasi apapun ras kulit dan orientansi seksualnya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 31, 2012 10:21 am 
Offline
Super Model
Super Model

Bergabung: Rab Jul 20, 2011 1:30 pm
Post: 549
Has Liked: 1 time
Been Liked: 3 times
kasian deh ini sekolah yg dari namanya bagus, tapi murid2nya masih aja menganut tradisi turun menurun yg sangat konvensional
pasti ada campur tangan alumni juga tuh, malah kalo misalnya seniornya gak mau bully, bakal dijelek2in/dikucilin sama alumni/senior lebih atas nya lg

_________________
What can you do when your good isn’t good enough?
And all that you touch tumbles down?
Cause my best intentions keep making a mess of things,
I just wanna fix it somehow
But how many times will it take?
Oh, how many times will it take for me to get it right?


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 31, 2012 4:10 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Mar 30, 2012 10:11 am
Post: 2952
Lokasi: jakarta selatan ya
Has Liked: 19 times
Been Liked: 18 times
Nael menulis:
kasian deh ini sekolah yg dari namanya bagus, tapi murid2nya masih aja menganut tradisi turun menurun yg sangat konvensional
pasti ada campur tangan alumni juga tuh, malah kalo misalnya seniornya gak mau bully, bakal dijelek2in/dikucilin sama alumni/senior lebih atas nya lg



hahahaha udh lama kali kalo don bosco pangudi luuhur lbh parah hahaha :tertawa:

_________________
fb :julian_adam6702@yahoo.com
twitter:@ciuyu
skype: tjiu.tjiu
ym: julian_adam6702@yahoo.com

........

setiap anak harus tumbuh tanpa ada diskriminasi apapun ras kulit dan orientansi seksualnya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 31, 2012 10:33 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sen Agt 15, 2011 9:38 pm
Post: 395
Has Liked: 2 times
Been Liked: 0 time
tradisi bullying adalah tradisi sampah!! Keputusan pihak sekolah tidak mau mengelurkan pelaku dgn alasan kelas 3 dan mau ujian juga nyesek bgt tuuh!!!

bingung dgn pemikiran anak yg aneh2.. brntg dl gw sekolah di sekolah yg bebas bullying... :))

_________________
(Rasakanlah) Isyarat yang sanggup kau rasa, tanpa perlu kau sentuh
(Rasakanlah) Harapan, impian, yang hidup hanya untuk sekejap
(Rasakanlah) Langit, hujan, detak, hangat nafasku -Dee-


Segala khawatirku, kutaruh di kakiMu.

Kata bintang laut pada bulu babi yang merindukan bintang," Kamu tahu? Nggak semua bintang itu bersinar"

You can't forever hide from the thunder, look into the storm and feel the rain (Brave-Josh Groban)


Blogs Update
My Bloggie : Taksaka's Central Station


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 01, 2012 1:11 am 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Nov 19, 2011 1:18 am
Post: 1781
Lokasi: Jekardah
Has Liked: 82 times
Been Liked: 23 times
Deskripsi diri: Some people are trying to stay myself away from taking care of my personal life.
Sebenernya bullying itu di tiap sekolah ada, cuma byk yang blom ke-up aja. Just saying sekolah X ada yang di ekskul X itu pas pengangkatan anggota, disuruh minum air mentah di toilet (di embernya sih bukan di jambannya)

Atau di sekolah Y dimana pelatih ekskul Y mewajibkan anak-anak laki-laki masturbasi di depan teman-temannya untuk uji keberanian mental

Atau di sekolah Z dimana guru memukul Z hingga luka serius

Atau di sekolah W....

Atau di sekolah B...

Ga akan habis-habis

Kita terbiasa hidup dengan kekerasan sehari-hari. Semacam lingkaran setan, sadar ngga sadar kita akan meneruskan budaya kekerasan kepada anak-anak kita, nanti anak-anak yang jadi korban itu ketika sudah dewasa maka akan melakukan balas dendam kepada yang lebih muda lagi dst dst dst.. Kekerasan ga cuma fisik dan verbal, tapi misalnya tuntutan akademis pendidikan (pernah merasa UN 6 mata pelajaran yang dipaksakan? Atau tuntutan mata pelajaran A-Z harus sukses semua baru naik kelas?

Iya emang bullying itu ga akan pernah bisa hilang tapi cuma bisa dikurangi. Percaya deh. Amerika dan Eropa gn negara yang pendidikannya begitu maju dan penegakan HAM yang begitu tinggi pun belum bisa menghapus bullying yang dilakukan anak-anak baik fisik maupun mental. Kenapa? Silahkan kalian pikirkan apa rasanya memukul teman atau mengatai teman sekelas ketika kalian SD SMP SMA. :D

_________________


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 01, 2012 2:05 am 
Offline
Executive Minister of City and Area
<b>Executive Minister of City and Area</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:53 pm
Post: 2082
Has Liked: 0 time
Been Liked: 7 times
Br DB yg keangkat smentara kt ga tau sekolah lain...
Itu d skolah sodaraku justru muridnya yg ngebully gurunya...
Adik sepupu yg kasar + lmyn kacau personality bkn cm bullying guru tp jg tmn2 dia...
Herannya dia msh punya tmn2 banyak dgn sifat yg kacau... =="

_________________
Gambar
Ask me for my YM, LINE and Skype ;)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 01, 2012 10:12 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Jun 08, 2012 10:09 am
Post: 1096
Lokasi: Jogja--Jakarta
Has Liked: 13 times
Been Liked: 9 times
bukan mendeskridit-kan atau apa. Gw berasal dari SD Swasta yang cukup bagus didaerah pejaten, Setelah lulus masih banyak juga yang melanjutkan di SMP yang satu yayasan sama SD gw. Pas lulus, banyak juga yang masuk SMA situ. Entah perasaan gw atau pa, emang sih sekolah tersebut didominasi oleh orang2 tajir yang "maaf aja" beberapa emang sok alias belagu. Gw sih pernah ngerasa di bully waktu SD secara ucapan. Rata2 emang anaknya kayak begitu walaupun banyak juga anaknya yang baik dan berprestasi dan gak belagu. Its just my opinion yaah, jangan disama ratakan..

_________________
Gambar
Siniii mampir dilapaknya Stevanzo :D *click panda*
--> Biar gak salah alamat, main2 di MEME GIF-nya Stevanzo :D


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 01, 2012 10:17 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Mar 30, 2012 10:11 am
Post: 2952
Lokasi: jakarta selatan ya
Has Liked: 19 times
Been Liked: 18 times
Versa menulis:
Br DB yg keangkat smentara kt ga tau sekolah lain...
Itu d skolah sodaraku justru muridnya yg ngebully gurunya...
Adik sepupu yg kasar + lmyn kacau personality bkn cm bullying guru tp jg tmn2 dia...
Herannya dia msh punya tmn2 banyak dgn sifat yg kacau... =="


setuju sama versa hehehe :panas:
Masih banyak anak yg jadi korban bully diluar sana keras dan sangat butuh pertolongan huhuh sdngkan pemerintah jalan trs kasian mereekaa

_________________
fb :julian_adam6702@yahoo.com
twitter:@ciuyu
skype: tjiu.tjiu
ym: julian_adam6702@yahoo.com

........

setiap anak harus tumbuh tanpa ada diskriminasi apapun ras kulit dan orientansi seksualnya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Agt 01, 2012 10:34 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Jum Agt 19, 2011 7:58 pm
Post: 2520
Has Liked: 6 times
Been Liked: 41 times
ksuc menulis:
Sebenernya bullying itu di tiap sekolah ada, cuma byk yang blom ke-up aja. Just saying sekolah X ada yang di ekskul X itu pas pengangkatan anggota, disuruh minum air mentah di toilet (di embernya sih bukan di jambannya)

Atau di sekolah Y dimana pelatih ekskul Y mewajibkan anak-anak laki-laki masturbasi di depan teman-temannya untuk uji keberanian mental


Bener Banget nih, Bullying, Palaking, Senioring semua pasti ada di masing2 sekolah,

Sering banget kasus di SMP sama SMA gw dulu

Cuman biasanya sekolah kan paling serih berdalih

"yang urusan kita cuman pada saat mereka di dalam sekolah" :kacamataitem:

Itu Ekskul apa dan sekolah mana deh yang suruh masturbasi masal, boleh kali di videoin :pecut:

_________________
GambarGambarGambarGambar


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 19 post ]  Pergi ke halaman 1, 2  Berikutnya

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 yg mirip:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Polisi Tetapkan 7 Tersangka Kasus Bullying Don Bosco

Terry Sie

3

219

Jum Agt 03, 2012 3:54 pm

ajiaji Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Rupert Murdoch - Raja Media Dunia yang Tersandung Skandal

Terry Sie

6

364

Jum Agt 05, 2011 2:39 am

Kim Liong Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Foke dan Cyber-bullying

Terry Sie

14

377

Rab Agt 08, 2012 5:59 pm

Cornwall Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Hailey Petee, 11: Bullying leads to suicide

Dusk Bringer

11

155

Sen Feb 11, 2013 3:03 pm

Dusk Bringer Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Jamey Rodemeyer (remaja gay yang bunuh diri karena bullying)

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

tama_here

18

1459

Jum Okt 14, 2011 7:37 pm

creztcent Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Ical Tak Masalah Peringkat Kekayaannya Merosot

Terry Sie

2

163

Rab Nov 30, 2011 4:58 pm

the tampan Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Masalah sensitif tentang Tionghoa di Indonesia

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1 ... 4, 5, 6 ]

matan shalev

91

2944

Sel Agt 27, 2013 10:18 pm

buncis Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Menurut lo, top/bottom masih jadi masalah atau ga?

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2, 3 ]

tonymonster

44

2209

Kam Sep 19, 2013 1:10 am

trezvaliano Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. just asking,masalah keuangan kamu ma pasangan kamu..

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

greysoul

31

747

Rab Des 05, 2012 11:50 am

frontleo Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 27 tamu


SMA Don Bosco tersandung Masalah Bullying Gay Indonesia Forum
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO