Gay Indonesia Forum
http://gayindonesiaforum.com
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Jum Sep 19, 2014 8:47 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 27 post ]  Pergi ke halaman 1, 2  Berikutnya
Pengarang Pesan
PostDipost: Rab Okt 12, 2011 6:27 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
:love you: :love you: :love you:

:floating: :floating: :floating:

Gambar

‘Tahta Untuk Rakyat’ Sangat Diresapi KPH Yudanegara 10 Oktober 2011 07:25:01


‘Tahta Untuk Rakyat’ Sangat Diresapi KPH Yudanegara



Yogya, Jogjatrip.com – Menjelang perkawinan agung Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara dan Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Yudanegara, Kraton Yogyakarta kini tampak sibuk. Persiapan prosesi perkawinan yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 16-18 Oktober 2011 dipersiapkan secara matang. Bahkan dalam temu wartawan di Kraton Kilen, Jumat (7/10) GKR Bendara dan KPH Yudanegara hadir dengan senyum cerah di dampingi GBPH H. Prabukusumo selaku Pimpinan Media Center Royal Wedding. “Saya berpacaran dengan Jeng Reni 4,5 tahun. Kesan pertama betemu Jeng Reni, sangat kharismatik dan ayu,” kata KPH Yudanegara, ketika ditanya kesan pertama oleh wartawan.

Menjelang pernikahan agung itu, KPH Yudanegara sempat membaca buku ‘Tahta Untuk Rakyat’. “Saya sangat meresapi buku itu dan peranan Sultan Hamengku Buwono IX untuk rakyat dan Indonesia. Saya ingin menirunya,” lanjut KPH Yudanegara. Persiapan yang dilakukan selama ini adalah menjaga stamina dan fisik. Untuk itu olah raga salah satunya yang digemarinya.

Di tengah ratusan wartawan, GKR Bendara dan KPH Yudanegara banyak mengumbar senyum dan penuh canda-tawa. Diantar oleh GBPH Prabukusumo, para wartawan meninjau tempat-tempat prosesi perkawinan agung. “Nanti kalau siraman di keputren, hanya wartawati yang diperbolehkan masuk,” kata GBPH Prabukusumo.

Pada rangkaian acara Royal Wedding GKR Bendara dan KPH Yudanegara akan dimuai pada Minggu (16/10). Pada jam 09.00 temanten pria sudah berada di ndalem Mangkubumen bersama keluarga didampingi KRT Pujaningrat. Pada jam 10.00, KRT Jatiningrat dan KRT Yudaningrat menjemput temanten pria untuk nyantri di Kraton dengan menaiki kereta. Jam 11.00 temanten pria tiba di regol Magangan terus menuju Bangsal Kestriyan dan beristirahat di Gedhong Srikaton.

Sementara di temanten putri pada jam 09.00 di Kraton Kilen diadakan upacara plangkahan dan ngabekten. Pada jam 10.00, GKR Pembayun mengutus BRAy Suryahadingrat dan BRAy Suryamentaram menjemput temanten putri di Kraton Kilen. Jam 11.00 temanten putri tiba di Bangsal Sekar Kedaton dan beristirahat di emper Bangsal Gedhong Prabayeksa. Jam 20.00 diadakan Mujahadah di Masjid Panepen.

Pada hari Senin (17/10) diadakan siraman putri di Bangsal Sekar Kedaton dan siraman temanten pria di Gedong Pompa pada jam 09.00 dan11.00. Malam harinya diadakan upacara tantingan, dimana Sultan Hamengku Buwono X menanting temanten putri di emper Prabayeksa. Pada jam 19.30 diadakan malam midodareni di Bangsal Sekar Kedaton. Pada jam 21.00 Sultan HB X disertai GKR Hemas dn rombongan menuju Bangsal Kasatriyan untuk meninjau semua persiapan temanten pria.

Hari Selasa (18/10), jam 07.00 diadakan ijab qobul di Masjid Panepen. Selesai ijab qobul temanten pria kembali ke Bangsal Kasatriyan. Upacara panggih diadakan jam 10.00 di Bangsal Kencono. Dalam upacara panggih itu, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada mempelai berdua. Upacara tampa kaya diadakan jam 13.30 di Bangsal Purworukmi dan dilanjutkan dahar klimah.

Sore harinya jam 15.30, temanten sekalian bersama rombongan berangkat dari Bangsal Kasatriyan menuju Regol Keben untuk persiapan menaiki kereta menuju Bangsal Kepatihan untuk upacara esepsi. Iring-iringan kereta didahului prajurit kraton, kereta temanten dan kereta penari. Sedang Sultan HB X dan GKR Hemas jam 18.00 menuju Kepatihan dengan kendaraan mobil. Jam 19.00 ucapan selamat dari para tamu undangan dan digelar beksan Bedhaya Temanten dan Beksan Lawung. Acara resepsi jam 22.00 selesai.*** (Teguh R Asmara)

.............

KPH Yudanegara: 100 persen Siap Menikah

October 8th, 2011 | 15:49

KPH Yudanegara, calon suami GKR Bendara mengakui telah siap 100 persen untuk melakukan acara pernikahan agung Kraton Yogyakarta (royal wedding) yang membutuhkan persiapan fisik dan mental kuat pada Minggu-Rabu (16-19/10). “Saya pribadi menjaga stamina karena ini acara besar, stamina sudah dipersiapkan,” terang KPH Yudanegara saat jumpa pers pernikahan GKR Bendara dan KPH Yudanegara di Kraton Kilen Kraton Yogyakarta, Jum’at 97/10).

Setiap hari, KPH Yudanegara melakukan olahraga. Untuk meningkatkan kesiapan stamina, KPH Yudanegara Kamis (6/10) malam mengikuti kegiatan Night Ride HUT Kota Yogyakarta ke-255 sepanjang 3 kilometer. “Tiap hari olahraga karena acara besar stamina harus kuat, tadi malam saya bersepeda tiga kilo,” terang pria kelahiran Lampung ini.

KPH Yudanegara, calon pengantin Kraton Yogyakarta menunggu GKR Bendara di luar gedhong Sekar Kedaton Kraton Yogyakarta, Jum'at (7/10).

KPH Yudanegara juga telah melihat kondisi dan situasi dari Kraton dan Kepatihan sebagai tempat acara resepsi pernikahan dirinya dengan GKR Bendara dan sudah 100 persen sudah siap digunakan sebagai tempat pernikahan.

“Tadi saya ke Kepatihan, lihat situasi tempatnya, hampir 100 persen selesai, semua sudah siap insya allah tinggal nunggu jalan lancar,” kata KPH Yudanegara.

Persiapan lain yang dilakukan KPH Yudanegara adalah berlatih bahasa Jawa alun bersama Ayah GKR Bendara, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Saat ini, dirinya sudah bisa mengucapkan beberapa bahasa Jawa alus.

“Insya Allah sedang proses belajar. Ya kaya matur nuwun, dahar, tindak. Yah kita proses lah,” kata KPH Yudanegara yang mengaku tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan putri Kraton Yogyakarta untuk menjadi istrinya.

“Bermimpi pun saya tidak. Saya mengalir aja. Mimpi tidak ada. Hanya berdoa saja, semoga saya mendapat pendamping terbaik dalam hidup saya. Insya Allah Jeng Reni mendampingi saya yang terbaik. Alhamdulillah putri Kraton,”terang pria yang bekerja di istana wakil presiden RI ini.

KPH Yudanegara juga telah mempelajari sejarah Kraton Yogyakarta dengan membaca buku Tahta Untuk Rakyat yang menceritakan sejarah perjuangan Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang memberikan pengalaman luar biasa kepada KPH Yudanegara.

Buku Tahta Untuk Rakyat tersebut bagi KPH Yudanegara berisi catatan sejarah luar biasa tentang kepahlawanan Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang memiliki pengaruh besar pada bangsa Indonesia bukan hanya teori tapi realitasnya benar-benar terwujud.

“Tanpa pamrih beliau berjuang dalam segala hal, materi dan jiwa raga untuk Indonesia,” kata pria muda yang akrab dipanggil Ubay ini.

KPH Yudanegara mengakui dirinya belajar banyak hal dari pernikahan GRAj Nurkamnari Dewi (GRAy Purbadiningrat) dengan Yun Prasetyo SE.MBA (KRT Purbodiningrat) pada tahun 2008 dimana pada saat itu dirinya sudah menjadi kekasih GKR Bendara.

“Saya mempelajari upacara akad nikah, resepsi Mas Yun (Yun Prasetyo), saya perhatikan semua ya Alhamdulillah enaknya sekarang (sudah tahu tata cara pernikahan di kraton),” kata pria tinggi besar ini. (Jogjanews.com/joe)

................



Achmad Ubaidillah, Pemuda Lampung Calon Menantu Sultan Hamengku Buwono X


Minggu, 09 Oktober 2011 | 13:34 WIB 600 Kali Dibaca

[BERPOSE DI PELATARAN KERATON: GRAj Nurastuti Wijareni dan Achmad Ubaidillah jelang pernikahan. FOTO JPNN] Kerap Ditertawakan, Grogi Bertemu Ngarso Dalem
Pada 16-19 Oktober nanti, Sri Sultan Hamengku Buwono X menikahkan putri bungsunya, GRAj Nurastuti Wijareni. Adalah Achmad Ubaidillah yang telah dipilih menjadi menantu Ngarso Dalem. Siapa dia dan bagaimana kisah perkenalan mereka?

Laporan Agus Wirawan, JAKARTA

Saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta, Achmad Ubaidillah (30) tetap seperti biasanya. Suka bercanda dengan teman-teman sekantor. Padahal, sejak Juli lalu, dia resmi menjadi bangsawan Keraton Jogjakarta Hadiningrat dengan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara.

Ubai –panggilan akrab Ubaidillah– mendapat gelar tersebut karena sebentar lagi mempersunting GRAj Nurastuti Wijareni, putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, yang bergelar Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara.

Lahir di Jakarta pada 26 Oktober 1981, Ubai saat ini bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres). Sejak Maret lalu, dia menjabat Kasubbid Komunikasi Politik Bidang Media Cetak. ’’Saya yang ngurusi isu-isu politik,’’ kata Ubai di ruang rapat lantai 5 gedung II Kantor Wapres (5/10).

Alumnus Pascasarjana Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) itu sebelumnya menjadi ajudan Sekretaris Wakil Presiden Tursandi Alwi. Ubai menjadi anak buah Tursandi sejak 2003, saat dirinya baru lulus dari STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) dan Tursandi masih menjadi gubernur Lampung. Tamat S-2, dia kembali menjadi ajudan Tursandi yang telah menjadi Seswapres.

Ubai mengungkapkan, sejak kecil dirinya menjalani hidup apa adanya dan tidak pernah bermimpi muluk-muluk. Apalagi ingin memiliki istri seorang putri raja. Maklum, dia tidak berasal dari keluarga pejabat tinggi atau pengusaha, apalagi ningrat.

Orang tuanya yang asal Lampung adalah orang biasa. Almarhum ayahnya, H. Jusami Ali Akbar, adalah pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN). Ibunya, Hj. Nurbaiti Helmi, merupakan pensiunan Kantor Kementerian Agama.

Perkenalan Ubai dengan Jeng Reni –panggilan akrab GRAj Nurastuti Wijareni– terjadi pada Januari 2007. Saat itu, dia diajak temannya menemui anak tertua Sultan, Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurmalita Sari, di salah satu mal di Jakarta. Saat itu, Nurmalita membawa serta adik-adiknya. Yakni GRAj Nurkamnari Dewi, GRAj Nurabra Juwita, dan GRAj Nurastuti Wijareni. ’’Pertemuan pertama itu, saya langsung tertarik sama Reni karena orangnya diam sambil makan,’’ tuturnya.

Malamnya, Ubai mencoba meminta nomor ponsel Reni dari kakaknya, tetapi tidak diberi. Beruntung, beberapa hari kemudian, ada pertemuan kedua yang kembali mempertemukan dirinya dengan Reni. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Ubai langsung meminta nomor telepon Reni. ’’Setelah itu, ya kami intens SMS-an, telepon-teleponan,’’ ceritanya.

Ubai sempat cemas. Sebab, Reni hanya memiliki waktu beberapa bulan di Jakarta karena harus kembali melanjutkan kuliah di Swiss. Saat itu, finalis Miss Indonesia 2009 tersebut sedang memanfaatkan waktu libur untuk penelitian skripsi tentang transportasi massal, busway, di Jakarta.

Tak mau berlama-lama, saat menonton Java Jazz pada Maret, Ubai mengungkapkan isi hatinya. ’’Tetapi, saya bilang lagi cari istri. Kalau mau, ayo,’’ ungkap Ubai kepada Reni.

Namun, Reni tidak langsung menerima permintaan menikah dari orang yang baru beberapa bulan dikenalnya itu. Seperti halnya orang Jawa, dia tidak mau mengatakan secara tegas sikapnya. Reni hanya menjawab secara diplomatis. ’’Katanya, jalani saja dulu. Tetapi, menurut saya, itu pun sudah cukup menjawab bahwa dia bersedia menikah sama saya,’’ tegasnya.

Alhamdulillah, kata Ubai, hari demi hari, hubungan mereka semakin serius. Meski Reni telah kembali ke Swiss, hubungan mereka tetap terjaga. Ubai memanfaatkan teknologi internet untuk tetap bisa berkomunikasi dengan kekasihnya tersebut. ’’Kan ada YM (Yahoo Messenger) dan Skype, meski saya harus tidur larut malam menunggu online,’’ tuturnya.

Saat itu, Ubai masih menjadi staf pribadi Seswapres Tursandi. Kesibukannya sering membuat dirinya pulang pukul 20.00 hingga 22.00. Meski capek, Ubai tidak lantas tidur. Dia memilih menghubungi kekasihnya yang sedang pulang kuliah. ’’Iya. Sebab, kalau di sini pukul 11 malam, di sana (Swiss, Red) pukul 6 sore, pas Reni pulang kuliah. Tetapi, saya ya harus tahan ngantuk dulu,’’ paparnya.

Setelah menjalani hubungan sekitar empat tahun, Ubai lantas melangkah ke jenjang yang makin serius, yaitu melamar Reni. Dia meminta Seswapres Tursandi menjadi wakil keluarga untuk menemui ayah Reni, Sultan HB X. Seperti lelaki pada umumnya, dia sempat grogi menemui Sultan. ’’Tetapi, tekad saya sudah bulat. Saya cinta sama Reni,’’ ujarnya.

Ubai memandang, kedudukan Sultan sebagai raja hanya nilai plus Reni. Tanpa dia sebagai anak raja pun, Ubai menegaskan akan tetap menikahi Reni. Sebab, dirinya mengaku sudah cocok dari segala hal dengan anak bungsu Sultan itu.

’’Saya merasa sudah siap menemui Sultan. Untungnya, orangnya baik. Ibu Kanjeng Ratu Hemas juga baik,’’ katanya memuji calon mertuanya.

Sebenarnya, itu bukan pertemuan pertama dengan Ngarso Dalem (sebutan rakyat Jogja untuk Sultan). Beberapa saat setelah berkenalan pada 2007, Reni berani membawa Ubai menemui keluarga besarnya. Tepatnya saat Sultan berulang tahun pada 2 Maret. ’’Alhamdulillah, Sultan orangnya baik. Tetapi, saya ditanya kerjanya di mana, tinggalnya di mana,’’ kenangnya.

Setelah lamaran selesai, Ubai mulai lebih banyak berbincang dengan calon mertuanya itu. Meski bukan orang Jawa dan sama sekali tidak bisa berbahasa Jawa, dia yakin bisa bergaul dengan kalangan bangsawan dengan sopan. Sultan tidak mempermasalahkan dirinya yang bukan keturunan Jawa. ’’Sultan bilang, banyak kok saudara saya yang menikah dengan orang Kalimantan dan Sumatera,’’ ungkapnya.

Anak bungsu di antara enam bersaudara tersebut menegaskan sangat mencintai calon istrinya itu. Sebab, meski merupakan putri raja, sikap Reni tidak manja dan sombong. ’’Reni memang lemah lembut, ayu, dan berpandangan luas. Tetapi kalau ada yang berpikir anak raja itu kolot atau sombong, sampai sekarang nggak ada itu. Reni orangnya sederhana,’’ lanjut dia.

Bahkan, Reni tidak menolak ditraktir makan di tempat yang biasa saja. Tempat makan pinggir jalan favorit mereka adalah soto ceker Apjay (Apotik Jaya, Red) di Blok M. ’’Biasanya, habis futsal, saya ajak Reni makan di situ bersama teman-teman. Saya seminggu tiga kali futsal. Rabu di hanggar, Jumat di Baruna sama teman-teman kantor, Minggu di Pasar Minggu,’’ ungkapnya.

Mengenai urusan perut itu, Ubai menyatakan sampai saat ini masih bisa menyatukan keinginannya dengan Reni. Bahkan, Reni-lah yang sekarang mulai terbawa kesukaan Ubai makan makanan pedas. Padahal sebelumnya, Reni hanya menyukai makanan yang manis, khas orang Jawa. ’’Makan yang manis tetap, tetapi sekarang mulai suka yang pedas-pedas,’’ ujarnya.

Sebelum sah menjadi keluarga keraton seusai pesta megah yang digelar di Jogja pada 16-19 Oktober nanti, Ubai mulai belajar bahasa Jawa dari calon istrinya. ’’Contohnya, mau pamit, nuwun sewu. Tetapi, susah ya kalimat Jawa itu. Saya sering diketawain kalau salah ngomong,’’ katanya lantas tersenyum.

Mendekati hari H pernikahan, Ubai semakin deg-degan. Undangan telah dicetak dengan dua versi, bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi, dia malah bingung saat disebut ada juga undangan yang berbahasa Jawa yang dipersiapkan Reni. Untuk suvenir, mereka berdua yang menyiapkan. ’’Suvenirnya buku notes yang ada nama kami di dalamnya. Sampulnya dari batik. Kami sudah pesan untuk 4.300 tamu,’’ ungkapnya.

Undangan yang disebar, kata Ubai, paling banyak untuk tamu Sultan. Sebab, keluarganya sudah menyiapkan acara ngunduh mantu pada 27 November di Gedung Sampoerna Strategic, Jakarta, dengan memakai adat Lampung. ’’Jadi, kalau di Jogja itu, kami ikut aturan keluarga Reni. Tapi, kalau di Jakarta, nanti ya pakai adat Lampung, pakai baju Tapis,’’ tegasnya.

Ubai juga sudah mempersiapkan cuti kerja mulai 13 Oktober nanti. Undangan untuk Seswapres sudah dia serahkan sendiri. Sementara itu, untuk undangan bagi wakil presiden, pihak keraton yang akan menyerahkan langsung kepada Boediono. ’’Setelah nikah nanti, Reni tinggal di Jakarta karena dia punya bisnis di Blok M Square. Jual pernak-pernik Jogja. Namanya Baticoo,’’ jelasnya. (c1/ary)
Beri Komentar

Gambar



Diubah terakhir kali oleh boyzone on Kam Nov 10, 2011 6:18 am, total pengubahan 2 kali.

Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 12, 2011 6:43 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
sori ;koneksi nya lelet;..kirain eror

malah jadi banyak;

yg dua dihapus aja bang Modie...sipp.....


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 12, 2011 7:13 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
Gambar Gambar


Calon Mantu Sultan "Dinaikkan" Gelarnya


MARIA SERENADE SINURAT
Gusti Raden Ajeng Nurkamnari Dewi dan Kanjeng Raden Tumenggung Purbodiningrat

TERKAIT:


YOGYAKARTA, SELASA - Tiga hari menjelang berlangsungnya perkawinan agung di Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat, Selasa (6/5) malam ini Sultan Hamengku Buwono X menggelar acara peringatan tumbuk ageng atau delapan windu (64 tahun) usianya.

Dalam acara yang digelar di Bangsal Kencono Keraton Ngayogyokarto itu, Sultan yang mengenakan pakaian adat Jawa berupa surjan berwarna biru motif bunga dan kain bermotif semen rono lengkap dengan blangkonnya itu didampingi istrinya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang mengenakan kebaya warna ungu dan kain bermotif semen romo juga.

"Tumbuk ageng merupakan salah satu upacara dari serangkaian siklus hidup manusia Jawa yang diadakan pada masa tua, yakni ketika berumur delapan windu atau 64 tahun," kata adik Sultan HB X, GBPH Joyokusumo.

"Upacara dilakukan tepat pada saat seseorang berusia 8 x 8 tahun atau 64 tahun. Pada usia 64 tahun itu hari weton tepat sama dengan hari weton ketika seseorang dilahirkan," katanya. Sultan HB X wetonnya Selasa wage tanggal 29 bulan Bakda Mulud tahun Jumawal.

Acara yang dihadiri tamu dan undangan dari lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin abdi dalem pamethakan HM Ridwan.

Wisuda

Dalam acara ini, juga dilangsungkan upacara wisuda bagi putri dan menantu/calon menantu sultan HB X yang dilaksanakan oleh pengageng kawedanan hageng panitipura GBPH Joyokusumo. Di antaranya, Gusti Raden Ayu (GRAy) Suryokusumo yang mendapat gelar dan sebutan baru Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Condrokirono. Calon mempelai yang akan melangsungkan pernikahannya hari Jumat lusa, Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurkamnari Dewi mendapat gelar dan sebutan baru GKR Maduretno.

Sedangkan calon putra menantu Yun Prasetyo yang sebelumnya sudah mendapat gelar dan sebutan Kanjeng Ratu Tumenggung (KRT) Purbodiningrat, malam ini dinaikkan "gelar"nya menjadi Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) dengan sebutan tetap Purbodiningrat. Seusai upacara wisuda, acara kemudian dilanjutkan dengan gelar tari (bedhoyo) Herjuna Wiwaha karya Sultan Hamengku Buwono X sendiri.

Menyinggung makna dari upacara tumbuk ageng itu, GBPH Joyokusumo mengatakan ada dua inti dari acara ini, yaitu doa dan wisuda. Doa dengan harapan Sultan HB X dan keluarga mendapat rahmat dan barokah dari Tuhan Yang Maha Esa. "Doa dan barokah agar Sultan HB X dan keluarganya semakin harmonis dan rukun dalam melestarikan keraton sebagai pewaris budaya Jawa," katanya.

Peringatan tumbuk ageng ini juga berlangsung di masjid Pathok Negoro, yaitu masjid di Plosokuning, Mlangi, Babatan, dan Kanggotan. Sebelumnya pada Selasa pagi tadi juga diselenggarakan wisuda 120 abdi dalem. (ANT)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 12, 2011 7:39 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
http://assets.kompas.com/data/photo/200 ... 72577p.jpg


Gambar

Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Okt 18, 2011 4:39 am 
Offline
Super Model
Super Model

Bergabung: Kam Sep 29, 2011 6:52 am
Post: 350
Has Liked: 733 times
Been Liked: 2 times
menurut kalian gmn??
pas lihat acara siraman d TV
keren juga...... ;)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Okt 18, 2011 7:12 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
dobel?

gay-chat-room2/monarki-baru-yang-ganteng-t2745.html


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Okt 18, 2011 12:22 pm 
Offline
Star
Star

Bergabung: Kam Sep 15, 2011 6:25 pm
Post: 71
Lokasi: Manado
Has Liked: 0 time
Been Liked: 1 time
menurut gw keren !! Hehe..
palagi pas siraman tdi ngeliat di infotainment bodynya cihuuuuuiyyy !! Hehehe #ngiler ngeliat dadanya ! wкwкwкwкwкwкwкwк


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 6:38 pm 
Offline
Vice Prime Minister
<b>Vice Prime Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 2:05 pm
Post: 2006
Has Liked: 21 times
Been Liked: 37 times
Merge dgn thread yg udah ada sebelumnya.

_________________
Believe nothing, no matter where you read it, or who said it, no matter if I have said it, unless it agrees with your own reason and your own common sense.

Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 7:54 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
hihii;

ni trit bnyk bener yg baca tp gada satupun yg komen;

ajaiibbb,........hahaaaa.........


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 8:03 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Jum Jul 22, 2011 7:54 pm
Post: 152
Lokasi: הינטער איר.
Has Liked: 1 time
Been Liked: 1 time
eh baru sadar pas Boyzone komen gitu, yang nge view 2ribuan tapi komennya cuman 7!
Salut buat Boyzone sang TS! :p
Eh sory OOT ya


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 8:28 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
@ treel _pbana;

nggak ada yg komen taukk;..serius....

itu komen masuknya semua nyempil dari trit yg di merge;
loe bisa baca deh....


trit gw cuman kebagian daftar bacaan doanng hahahaaa...


bener2 ajaib kan.....


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 8:37 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
Kutipan:
....Kesan pertama betemu Jeng Reni, sangat kharismatik dan ayu,” kata KPH Yudanegara, .....


...gw karismatik juga dehh;

dan nggantengg;....ughhh...

hahahaa....


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 9:44 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 10:20 am
Post: 3488
Lokasi: "B" city
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
ngeliat orang ini sireman....duuhhhh....gak nahan cin....

_________________
Aku tidak akan berkata: "Berteman, tetapi khusus yang sebangsa" dan aku juga tidak akan berkata: "Pacaran, tetapi khusus yang sebangsa"

Tetapi aku akan berkata:" SELURUH BANGSA JADILAH TEMAN KU, Kita tidak bisa memilih dari rahim mana kita akan dilahirkan, dari rahim manapun kalian dilahirkan, dari bangsa apapun kalian dibesarkan I WILL WELCOME U, treat and make a good deed to others like u treat and make a good deed to yourself"


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Okt 19, 2011 10:48 pm 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
Kutipan:
.....ngeliat orang ini sireman....duuhhhh....gak nahan cin........


pengin disiram juga ya jeung?
sini;..siniii....

***sambil buru2 lari ke got depan bawa ember cor semen;.....pisssss.............


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Okt 21, 2011 7:47 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Min Sep 18, 2011 9:22 am
Post: 154
Has Liked: 1 time
Been Liked: 3 times
OMFG, foto2 pernikahan nurkamnari dewi tuh kirain cuma joke aja, ternyata itu bener2 putri & pangeran keraton......... :bentur kepala:


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Okt 22, 2011 12:18 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
@ a_clone

ya iya lah;
masak ya iya dongg....

(basi bgt de gw...hixx..../)...

kamu org jogja dong;
bnyk tau......


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Okt 30, 2011 12:54 am 
Offline
Star
Star

Bergabung: Sab Sep 17, 2011 2:42 am
Post: 67
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
aih itu putri sultan yang ndut pake ritual diangkat2 juga ga yah ??? bisa patang deh pinggang lakinye hohohoho ... emang ajib nih pangeran satu ... kharismanya berasa banget ... oooh king ubay hehehehe ... bahkan gw sampe ganti2 channel buat liat acara siramannya dia berkali2 hohohoh tapi paling gedek banget pas liat ada kunciran rambut di kepalanya dia ... eww turn off !!!


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Okt 30, 2011 9:59 am 
Offline
Celebrity
Celebrity
Avatar user

Bergabung: Min Agt 07, 2011 12:25 am
Post: 1727
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
novan_zargion menulis:
..

bahkan gw sampe ganti2 channel buat liat acara siramannya dia berkali2 hohohoh

tapi paling gedek banget pas liat ada kunciran rambut di kepalanya dia ... eww turn off !!!


wah;
gw kok gk s4 liat;
tp gpp lah ada pengganti yg nggk kalah asik;...more topless guys hahahaaa...

Kutipan:
....aih itu putri sultan yang ndut pake ritual diangkat2 juga ga yah ??? bisa patang deh pinggang lakinye hohohoho ......


hahahaa;...ngiri yh;

kalo patah kan bisa di sambung lagi pake kayu sengon;
kamu tu yahh.....

pengin diangkat juga terus di banting?..euww....

Kutipan:
.....emang ajib nih pangeran satu ... kharismanya berasa banget ... oooh king ubay hehehehe .......


kt gw yg rakyat biasa dan rakyat jelata jauh lebih ajibb;
secara dgn segala keterbatasannya/ materi; peluang etc;..bisa nyoba segala ujian dan peluang utk jauh lebih membuktikan siapa diri nya...
dan lebih istiqomah...

dan benar2 berasal dari bawah....

hidup rakyat jelataa....

Kutipan:
....OMFG, foto2 pernikahan nurkamnari dewi tuh kirain cuma joke aja,

ternyata itu bener2 putri & pangeran keraton.........


joke?
ih kamu gosip bgt dehh;...

kamu pastii kepingin bgt yh;

hahahaaaa...

:hihihi: :hihihi: :hihihi:

:kill: :kill: :kill:


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 27 post ]  Pergi ke halaman 1, 2  Berikutnya

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 yg mirip:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. TRAVELLERS CHEQUE Updated...

boyzone

1

188

Sel Des 13, 2011 10:12 am

boyzone Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. SARANG MALING; CENTURY updated continues.....

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2, 3 ]

boyzone

36

1567

Sel Jan 03, 2012 8:52 pm

boyzone Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mengenal Penyakit Menular Seksual (updated 14-10-2011)

Yosuke

4

759

Sen Okt 31, 2011 2:26 pm

Dusk Bringer Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. PEMILU 2014 : Quick Count Result - 14 April 2014 [UPDATED]

Teddy Bear

15

509

Sen Apr 14, 2014 2:54 pm

Teddy Bear Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Gay bagian dari Alam

hinchung

0

136

Sel Jan 14, 2014 10:01 pm

hinchung Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Homoseksualitas dari segi positif

fredd

8

608

Sel Mar 27, 2012 1:12 am

Shinclar Tamam Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Sebuah Pelajaran dari Kegagalan AS

Terry Sie

0

76

Jum Mei 03, 2013 10:21 am

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Ketampanan Diukur Dari Jari Manisnya

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

boyzone

23

2007

Sen Sep 03, 2012 7:51 pm

mikzack Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Cuci Tangan dari Proyek Bualan

boyzone

2

160

Kam Feb 02, 2012 10:41 am

boyzone Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kisah KPK yang Ditahan Lebih dari 24 Jam

Terry Sie

3

184

Sab Agt 11, 2012 8:06 pm

ajiaji Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. China Selalu Mulai dari Dasar

Terry Sie

12

304

Sen Feb 04, 2013 11:18 am

Aqua Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Yunani Terancam Didepak dari ZONA EURO

boyzone

5

310

Min Nov 27, 2011 12:46 am

vindicated Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. kutipan dari blog:crazyoutsite.blogspot.com ane kagum

NataEchart

1

669

Sen Feb 06, 2012 6:42 pm

the tampan Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kata 'Gay' Lenyap dari Kamus Bahasa China

gusdar

9

325

Sel Agt 07, 2012 6:50 pm

ajiaji Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kontribusi untuk para PLU/LGBT, dari UrbanRomantic

UrbanRomantic

5

204

Sel Jun 19, 2012 2:08 am

Kim Liong Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Tidak ada user yang terdaftar dan 10 tamu


Pangeran Jogja dari Lampung....pics updated pg 2 Gay Indonesia Forum
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO