Gay Indonesia Forum
http://gayindonesiaforum.com
Tempat utk berbagi dan berdiskusi, persahabatan, teman dan cinta gay Indonesia



Sekarang ini Sab Agt 30, 2014 3:11 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




Postkan topik baru Balas ke topik  [ 47 post ]  Pergi ke halaman 1, 2, 3  Berikutnya
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Jul 21, 2011 10:30 am 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:15 pm
Post: 1317
Lokasi: Bekasi - Bandung
Has Liked: 1 time
Been Liked: 17 times
Hallo Guys salam kenal sebelumnya..!!! gw mau sharing tentang salah satu metode untuk menilai atau melihat kepribadian manusia karya Florence Littauer. langsung aja ya...

Pada dasarnya setiap manusia memiliki “dua sisi wajah” maksudnya sifat negative atau positif, kekurangan dan kelebihan dan itu sangat wajar, karena kita manusia bukan malaikat. Namun kadang kita tidak pernah menyadarinya dan yang tahu biasanya orang lain yang setiap hari berinteraksi dengan kita, mungkin kalau itu positif orang tidak akan merasa keberatan tapi lain halnya klo itu sifat negative yang tidak kita sadari tapi orang lain merasakan dampaknya secara langsung, jadi apa salahnya kita tahu “dua sisi wajah” kita sehingga kita bisa menutupi kekurangan kita dengan kelebihan kita tentunya karena tentunya kita tidak mau kehilangan teman atau sahabat kita karena tanpa kita sadari sifat negative kita yang lebih sering keluar. Mudah-mudahan ulasan di bawah ini bermanfaat. So, KENALI DIRI SENDIRI LEBIH JAUH.

Penjelasan singkat menurut beberapa ahli :


Florence Littaurer, menyatakan bahwa setiap manusia adalah ‘unik dan tiada duanya’ hanya ada ‘satu diri kita’ di dunia ini. Bahkan anak kembar sekalipun mereka tetap dua pribadi yang berbeda, baik fisik maupun psikis. Hippocrates, seorang filsuf Yunani kuno dan dokter berhasil merumuskan empat tipologi kepribadian manusia. Empat tipologi kepribadian itu disimpulkan dari adanya cairan dalam tubuh kita.

Istilah koleris berasal dari kata khole, yang berarti empedu kuning. Cairan tubuh yang dominan dalam seorang koleris adalah empedu kuning. Menurut Hippocrates, empedu kuning yang dominan dalam diri seseorang menyebabkan ciri-ciri watak tertentu. Kunci hidup mereka adalah MENCAPAI KEBERHASILAN.

Istilah flegmatis berasal dari kata phlegma, yang berarti lendir. Cairan tubuh yang dominan dalam seorang flegmatis adalah lendir. Menurut Hippocrates, lendir yang dominan dalam diri seseorang menyebabkan ciri-ciri watak tertentu. Kunci hidup mereka adalah INI TIDAK TERLALU PENTING.

Istilah Sanguinis berasal dari kata sangae, yang berarti darah merah. Cairan yang dominan dalam tubuh adalah darah merah. Menurut Hippocrates, darah merah yang dominan dalam diri seseorang menyebabkan ciri-ciri watak tertentu.Kunci hidup mereka adalah NIKMATI HIDUP SEKARANG.

Istilah melankolis berasal dari kata melankhole, yang berarti empedu hitam. Cairan tubuh yang dominan empedu hitam. Menurut Hippocrates, empedu hitam yang dominan dalam diri seseorang menyebabkan ciri-ciri watak tertentu. Kunci hidup mereka adalah KESEMPURNAAN.


Kepribadian melankolis Introvert-Pemikir-Pesimis)


Emosi melankolis:

¢ Perhatian dan belas kasihan

¢ Mencari teman hidup yang ideal

¢ Emosional, memendam rasa

¢ Suasana hati di tengah tengah

¢ Citra diri rendah

Melankolis dalam pekerjaan:

¢ Idealis

¢ Serba teratur

¢ Punya tujuan

¢ Serius dan tekun

¢ Jenius dan intelek

¢ Berbakat dan krestif

¢ Menyukai daftar, diagram, grafik dan bagan

¢ Sadar perincian

¢ Tertib dan terorganisasi

¢ Teratur dan rapi

¢ Prefektionis-standar tinggi

¢ Ekonomis


Kepribadian Sanguine (Ekstrovert-Pembicara-Optimis)


Emosi sanguinis populer:


¢ Kepribadian yang menarik

¢ Suka berbicara

¢ Menghidupkan suasana

¢ rasa humor hebat

¢ Ingatan kuat untuk warna

¢ Secara fisik memukau

¢ Pendengar

¢ Emosional ekspresif

¢ Periang penuh semangat

¢ Penuh rasa ingin yahu

¢ Baik di panggung

¢ Lugu dan polos

¢ Hidup dimasa sekarang

¢ Mudah diubah

¢ Berhati tulus

¢ Selalu kekanak-kanakan

Sanguinis populer di pekerjaan:


¢ Sukarelawan untuk tugas

¢ Memikirkan kegiatan baru

¢ Tampak hebat di permukaan

¢ Kreatif dan inovatif

¢ Punya energi dan antusiasme

¢ Mulai dengan cara cemerlang

¢ Mengilhami orang lain untuk ikut

¢ Mempesona orang lain untuk bekerja

Sebagai teman:


¢ Mudah berteman

¢ Mencintai orang

¢ Suka dipuji

¢ menyenangkan

¢ Bukan pendendam

¢ Cepat minta maaf

¢ Suka kegiatan spontan


¢ Kholeris (Ekstrovert-Pelaksana-Optimis)


Sisi Positif

• Dilahirkan sebagai pemimpin

• Sangat memerlukan perubahan

• Berkemauan kuat dan tegas

• Dapat diandalkan (problem solver)

• Mengorganisasi dan mendelegasikan pekerjaan

• Menyukai tantangan

• Tidak terlalu perlu teman

• Berorientasi tujuan

• Biasanya selalu benar

Sisi Negatif


• Tidak sabar

• Menganggap orang lain sebagai ‘musuh’

• Sulit minta maaf

• Diktator

• Terlalu memaksakan diri (tidak bisa rileks)

+ Choleric

Emosi choleric:


¢ Tegas, kuat

¢ Sulit relaks


Sebagai teman


¢ Memaksakan logika,sampai anda menurut dan sependapat dengannya, jika tidak dia bisa bicara”awas, tolol;kau tau apa sih?otakmu koq gak jalan?

Cholerik dalam pekerjaan:


¢ Bersikap pemimpin

¢ Unggul

¢ Mendominasi

¢ Kompetitif

¢ Tangguh

¢ Agresif

¢ Menolak saran

¢ Cepat mengambil keputusan

¢ Mendelegasikan pekerjaan

¢ Berkembang karena tantangan

¢ Bisanya selalu benar

Phlegmatis (Introvert-Pengamat-Pesimis)


Sisi Positif


• Rendah hati

• Serba guna

• Sabar dan Santai

• Tenang dan Terkendali

• Menerima kehidupan

• Kemampuan administratif baik

• Mudah diajak bergaul

• Menengahi masalah

• Pendengar yang baik

Sisi Negatif

• Tidak bersemangat

• Kurang menyukai perubahan

• Kurang berpendirian

• Sulit mengungkapkan perasaan

• Terlalu cuek


+ PHLEGMATIC


Emosi phlegmatic


- Tidak terlalu serius

- Dekat dengan orang yang memiliki keseimbangan

- Menghindari konflik

- Selalu tenang

- Terkendali dibawah stress

- Bisa diandalkan

- Loyal

- Sabar

- Pendengar yang baik


Phlegmatik dalam pekerjaan:


¢ Pemimpin karena belajar

¢ Santai, menunda nunda pekerjaan

¢ Tenang dan terkendali

¢ Realistis

¢ Tidak ofensif, kokoh dan bisa dipercaya

¢ Sulit mengambil keputusan

Phlegmatik sebagai teman


¢ menenangkan

¢ Bicara lunak

¢ Profile rendah

Campuran Alami

Sanguinis dan Kholeris

Keduanya punya tipe dasar yang hampir sama, yaitu optimis, keterbukaan (berkata apa adanya), mudah bergaul. Bila Anda punya perpaduan ini, Anda berbakat menjadi pemimpin yang sanggup mengarahkan, memberi motivasi, membuat orang lain menikmati pekerjaannya, dan dapat memberikan kesenangan tetapi dapat mencapai tujuan. Tetapi perpaduan dua tipe ini akan menyebabkan seseorang menjadi sok berkuasa, tidak sabaran, impulsif, tidak tahu apa yang dikatakannya dan suka memotong dan mendominasi pembicaraan.

Phlegmatis dan Melankolis


Keduanya sama-sama introvert, pesimis dan lunak bicara. Keduanya juga serius dan melihat ke kedalaman serta tidak menginginkan menjadi pusat perhatian. Akan tetapi, keduanya sulit membuat keputusan dan biasanya sendang menunda-nunda.

Melankolis dan Kholeris


Keduanya berorientasi pada tugas. Perpaduan dari dua tipe ini merupakan orang bisnis terbaik karena adanya perpaduan kepemimpinan, dorongan, dan tujuan yang menjadi watak orang koleris dengan pikiran analitis, rinci dan berorientasi pada jadwal yang merupakan watak orang melankolis. Perpaduan dari dua tipe ini merupakan perpaduan yang tidak dapat dikalahkan atau tidak ada perpaduan yang melebihi perpaduan ini.

Phlegmatis dan Sangunis


Kedua tipe ini berorientasi pada hubungan. Perpaduan antara rasa humor dari tipe sanguinis dan tipe flegmatis yang santai menjadikan orang yang mempunyai perpaduan ini sebagai sahabat yang menyenangkan. Sifat yang hangat dan santai akan menarik banyak orang karena senang bersama orang ini.


kalo gw pribadi cenderung ke kholeris+melankolis dominan. :lol: :lol:

_________________
Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 21, 2011 11:12 am 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Sen Jul 18, 2011 11:48 pm
Post: 120
Has Liked: 0 time
Been Liked: 3 times
wah klo dari kriteria 4 tuh, kok aku ngerasa semuanyaaaa????


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Jul 23, 2011 10:04 pm 
Offline
Senior Minister
<b>Senior Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 11:54 am
Post: 722
Lokasi: Surabaya
Has Liked: 7 times
Been Liked: 1 time
kaze phlegmatis melankolis..
pernah coba kerjain test nya..
X_X

_________________
Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Jul 24, 2011 12:54 am 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:15 pm
Post: 1317
Lokasi: Bekasi - Bandung
Has Liked: 1 time
Been Liked: 17 times
pangerantop menulis:
wah klo dari kriteria 4 tuh, kok aku ngerasa semuanyaaaa????

hahahahaha... masaa sh kagak ada yang nyangkut??? haizzzzz.. pasti adalah... hahahaha

_________________
Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Jul 24, 2011 1:00 am 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:15 pm
Post: 1317
Lokasi: Bekasi - Bandung
Has Liked: 1 time
Been Liked: 17 times
kaze menulis:
kaze phlegmatis melankolis..
pernah coba kerjain test nya..
X_X

Wow.. klo plegmatis yang dominan itu bagusss..
+ PHLEGMATIC

Emosi phlegmatic

- Tidak terlalu serius
- Dekat dengan orang yang memiliki keseimbangan
- Menghindari konflik
- Selalu tenang
- Terkendali dibawah stress
- Bisa diandalkan
- Loyal
- Sabar
- Pendengar yang baik

Phlegmatik dalam pekerjaan:

¢ Pemimpin karena belajar
¢ Santai, menunda nunda pekerjaan
¢ Tenang dan terkendali
¢ Realistis
¢ Tidak ofensif, kokoh dan bisa dipercaya
¢ Sulit mengambil keputusan

Phlegmatik sebagai teman
¢ menenangkan
¢ Bicara lunak
¢ Profile rendah
Nice personality, justru sahabat yang seperti ini yang mengasikan... tinggal bagaimana menonjolkan kelebihan untuk menutupi kekurangan,lagian kepribadian bisa di ubah, lain hal nya dengan watak (bawaan orok) haha..

_________________
Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Jul 24, 2011 1:44 am 
Offline
Senior Minister
<b>Senior Minister</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:30 pm
Post: 4201
Lokasi: Luxurious Red Roses Mansion of Golden Dragon
Has Liked: 1 time
Been Liked: 6 times
Deskripsi diri: Guess by yourself.
panjang dan lebar.
lengkap sekali.

_________________
Gambar

Gambar Gambar Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Min Jul 24, 2011 2:57 am 
Offline
Executive Minister of City and Area
<b>Executive Minister of City and Area</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:53 pm
Post: 2092
Has Liked: 0 time
Been Liked: 7 times
Sanguine-Choleric~
lol

GambarGambarGambar

_________________
Gambar
Ask me for my YM, LINE and Skype ;)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 25, 2011 11:06 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 1:17 pm
Post: 951
Lokasi: Yogya
Has Liked: 0 time
Been Liked: 8 times
Deskripsi diri: like to make a friendship with everyone
Manusia pasti memiliki keempat kepribadian tersebut. Namun berdasarkan peneliatian selalu aϑά 2 jenis kepribadian yang sangat mendominasi dalam diri manusia. Dari 2 kepribadian tersebut masih dibedakan kembali kepribadian yang lebih dominan dibanding kepribadian yang satu.

Contoh : Kepribadian Mel-San merupakan kepribadian melankolis yang didukung sifat seorang sanguins. Bisa jadi sifat melankolis org tsb 60% dan sifat sanguinisnya berkisar 40% namun bisa juga 80-20%, bahkan sampai ekstrim 90-10%.

Secara garis besar, yang Cien tangkap mengenai keempat sifat tersebut adalah :

1. Sanguin : seorang periang, tak pernah memikirkan masa lalu dan masa depan namun hanya memikirkan cara bersenang-senang. Dalam satu kelompok biasanya tipe ini mendominasi pembicaraan dan selalu menjadi bintang dalam grup tersebut. Kelemahan pribadi ini adalah pemboros dan bukan perencana yang baik.

2. Kholeris: tipe pemimpin yang baik. Orang dg tipe ini suka memimpin dan memerintah. Kemauan dan keyakinannya kuat(bisa dibilang keras kepala). Kelemahannya kadang tidak bisa berkompromi dengan orang lain.

3. Melankolis: tipe yang perfeksionis. Semua harus selalu sempurna dan tidak akan melakukan sesuatu bila dia tidak yakin berhasil. Kelemahan: terlalu lama mengambil keputusan, namun biasa tipe ini menghasilkan ilmuwan dan cendekiawan yang sukses.

4. Plegmatis: tipe penyabar dan pasrah. Orang dg tipe ini tidak suka keributan, dan selalu mengikuti semua hal dengan mengalir. Kelemahan: tidak dapat mengambil keputusan sendiri dan terlalu mengalah sehingga kadang merugikan dirinya sendiri.

Begitulan sepintas pendapat Cien mengenai keempat kepribadian yang aϑά.

_________________
Gambar
The Truth of Life is Being What I Am To Be
Review Film Bertemakan Gay
A Story Without A Title☞Ch1.Kisah Klasik Utk Masa Depan
Love with Many Angle(Cinta Tak Bersegi)☞THE END
Homoseksual : Analisa Penyebab dg 4 Pendekatan (pg.3)


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Jul 25, 2011 11:30 pm 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:15 pm
Post: 1317
Lokasi: Bekasi - Bandung
Has Liked: 1 time
Been Liked: 17 times
Ancien menulis:
2. Kholeris: tipe pemimpin yang baik. Orang dg tipe ini suka memimpin dan memerintah. Kemauan dan keyakinannya kuat(bisa dibilang keras kepala). Kelemahannya kadang tidak bisa berkompromi dengan orang lain.

thanks cien, entah kebetulan atau sudah terbentuk dari sananya, gw dominan disini..!! egois memang, dan gak pernah mau ngalah selama bukti2 menunjukan gw benar, prinsip gw klo memang pendapat gw berdasarkan bukti memang benar, lebih baik ribut daripada harus ngalah.. hahahaha

_________________
Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sel Jul 26, 2011 12:42 am 
Offline
Star
Star
Avatar user

Bergabung: Min Jul 17, 2011 7:45 am
Post: 53
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
Wooo...kalo Twinnie mah Sanguin dominan plus plegmatis,endinge ya gini jadinya,sampai tua tetep pecicilan...wakakakak...

_________________
http://twinnie-bercerita.blogspot.com/ ==> This is My Kingdom Gambar]


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Jul 27, 2011 10:36 pm 
Offline
Super Star
Super Star
Avatar user

Bergabung: Rab Jul 27, 2011 6:26 pm
Post: 113
Has Liked: 2 times
Been Liked: 1 time
KUIS KEPRIBADIAN
Petunjuk : berikan nilai mulai dari angka 4 (untuk gambaran yang paling mendekati) sampai ke angka 1 (untuk gambaran yang paling tidak mendekati) untuk menjelaskan karakter dan perilaku Anda
1
a. ____ Saya memiliki kemauan yang sangat kuat dan keras kepala. Saya akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang Saya inginkan.
b. ____ Saya tidak pernah santai/rileks. Saya selalu ingin bekerja walaupun waktunya sudah selesai
c. ____ Saya lebih sering menunjukkan perilaku yang menyenangkan. Saya lebih banyak tertawa dan tersenyum daripada berwajah muram
d. ____ Saya jika pertama kali bertemu dengan orang yang asing, biasanya Saya akan merasa agak sungkan. Saya lambat menerima orang baru. Mula-mula saya akan menarik diri dan kemudian akan menyesuaikan diri dengan perlahan-lahan
2
a. ____ Saya bertindak dengan cepat dan mandiri dan suka mengerjakan sesuatu sendiri
b. ____ Saya menunjukkan perubahan emosi yang jelas. Saya bertindak berdasarkan perasaannya dan memiliki bakat untuk mengerjakan sesuatu dengan dramatis
c. ____ Saya sering tampak tenang dan ramah. Saya umumnya memiliki reaksi yang tenang dan lembut terhadap suatu keadaan
d. ____ Saya menyukai privasi dan kadang kala menyendiri dan jarang bergaul
3
a. ____ Saya umumnya tidak memberikan tanggapan yang berlebihan atas kasih sayang yang ditujukan kepada Saya
b. ____ Saya umumnya optimis dan antusias dalam dalam hampir setiap situasi
c. ____ Saya kurang aktif dalam mencoba hal-hal baru dan biasanya lebih suka melakukan hal yang telah saya ketahui dan saya kenal
d. ____ Saya mengajukan banyak pertanyaan dan lebih suka memikirkan sesuatu secara mendalam sebelum mengambil keputusan
4
a. ____ Saya seringkali sangat aktif. Saya suka menjelajah mencoba hal baru, dan suka mengambil risiko
b. ____ Saya mudah bergaul dengan orang dan suka berada di keramaian
c. ____ Saya mudah bekerjasama dengan orang lain dan biasanya mudah cocok dengan orang lain
d. ____ Saya seringkali mengambil suatu pendekatan yang berhati-hati terhadap suatu hal atau keadaan yang baru
5
a. ____ Saya terkadang sulit dipimpin dan sangat memilih terhadap siapa saya akan mengikuti
b. ____ Saya kerap berpindah dari suatu kegiatan ke kegiatan lain, sering tanpa menyelesaikan kegiatan itu.
c. ____ Saya terkadang segera menyerah bila mendapat tekanan dan mungkin meniru perilaku, aturan dan sifat orang lain secara berlebihan
d. ____ Level kegiatan fisik (tingkat aktivitas) Saya biasanya terlihat rendah atau rata-rata
6
a. ____ Saya mudah marah dan memaksa untuk bisa mendapatkan yang Saya inginkan
b. ____ Saya tampil kurang rapi, berantakan, dan/atau pelupa bila diminta mengerjakan sesuatu
c. ____ Saya mengalami kesulitan untuk bisa menerima perubahan yang bersifat mendadak. Saya bisa bersikeras untuk mempertahankan keadaan agar tidak berubah. Saya menginginkan segalanya tenang dan damai
d. ____ Emosi Saya umumnya terlihat lembut sehingga reaksi awalnya (yang tampak/eksternal) terhadap suatu keadaan yang tidak menyenangkan adalah dengan berdiam diri dan terkendali. Reaksi internalnya jauh lebih kuat.
7
a. ____ Saya sangat menyukai persaingan
b. ____ Saya sangat peduli dengan apa yang dikerjakan oleh orang lain
c. ____ Saya tidak suka berkelahi dan menghindari pertentangan
d. ____ Saya sering terlihat serius dan/atau sedih
8
a. ____ Saya mengatakan apa yang saya pikirkan dan memberi tahu apa yang Saya inginkan. Saya bisa sangat kasar dalam mengatakan pada orang lain tentang siapa atau apa yang tidak Saya suka
b. ____ Saya sangat gemar bercerita. Saya sangat suka menceritakan kepada orang lain mengenai prestasi Saya dan kawan-kawan Saya. Saya bisa agak manipulatif dengan kemampuan Saya meyakinkan orang lain untuk melakukan apa yang Saya inginkan.
c. ____ Saya biasanya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara
d. ____ Saya mengajukan banyak pertanyaan (sering yang rumit) mengenai hal-hal yang khusus dan meminta penjelasan atau jawaban yang detail atas pertanyaan Saya.
Lalu jumlahkan setiap huruf hingga didapatkan nilai dari setiap pernyataan a-d. Nah, huruf apa yang paling tinggi?ambil dua yang tertinggi, itulah jenis kepribadian yang dominan dalam diri Anda. So, udah tau khan sekarang?
Jenis Kepribadian Anda :
a = Koleris
b = Sanguinis
c = Phlegmatis
d = melankolis


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Rab Jul 27, 2011 10:52 pm 
Offline
Contributor
<b>Contributor</b>
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 10:15 pm
Post: 1317
Lokasi: Bekasi - Bandung
Has Liked: 1 time
Been Liked: 17 times
John_Harahap menulis:
KUIS KEPRIBADIAN
Petunjuk : berikan nilai mulai dari angka 4 (untuk gambaran yang paling mendekati) sampai ke angka 1 (untuk gambaran yang paling tidak mendekati) untuk menjelaskan karakter dan perilaku Anda

ini yang dulu pernah post di thread gw tentang personality plus ini (gw lupa nick nya) yang di GIF lama ya? tapi ganti nick..

_________________
Gambar


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Jul 28, 2011 7:54 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Sel Jul 19, 2011 10:46 pm
Post: 108
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
John_Harahap menulis:
KUIS KEPRIBADIAN
Petunjuk : berikan nilai mulai dari angka 4 (untuk gambaran yang paling mendekati) sampai ke angka 1 (untuk gambaran yang paling tidak mendekati) untuk menjelaskan karakter dan perilaku Anda
1
a. ____ Saya memiliki kemauan yang sangat kuat dan keras kepala. Saya akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang Saya inginkan.
b. ____ Saya tidak pernah santai/rileks. Saya selalu ingin bekerja walaupun waktunya sudah selesai
c. ____ Saya lebih sering menunjukkan perilaku yang menyenangkan. Saya lebih banyak tertawa dan tersenyum daripada berwajah muram
d. ____ Saya jika pertama kali bertemu dengan orang yang asing, biasanya Saya akan merasa agak sungkan. Saya lambat menerima orang baru. Mula-mula saya akan menarik diri dan kemudian akan menyesuaikan diri dengan perlahan-lahan
2
a. ____ Saya bertindak dengan cepat dan mandiri dan suka mengerjakan sesuatu sendiri
b. ____ Saya menunjukkan perubahan emosi yang jelas. Saya bertindak berdasarkan perasaannya dan memiliki bakat untuk mengerjakan sesuatu dengan dramatis
c. ____ Saya sering tampak tenang dan ramah. Saya umumnya memiliki reaksi yang tenang dan lembut terhadap suatu keadaan
d. ____ Saya menyukai privasi dan kadang kala menyendiri dan jarang bergaul
3
a. ____ Saya umumnya tidak memberikan tanggapan yang berlebihan atas kasih sayang yang ditujukan kepada Saya
b. ____ Saya umumnya optimis dan antusias dalam dalam hampir setiap situasi
c. ____ Saya kurang aktif dalam mencoba hal-hal baru dan biasanya lebih suka melakukan hal yang telah saya ketahui dan saya kenal
d. ____ Saya mengajukan banyak pertanyaan dan lebih suka memikirkan sesuatu secara mendalam sebelum mengambil keputusan
4
a. ____ Saya seringkali sangat aktif. Saya suka menjelajah mencoba hal baru, dan suka mengambil risiko
b. ____ Saya mudah bergaul dengan orang dan suka berada di keramaian
c. ____ Saya mudah bekerjasama dengan orang lain dan biasanya mudah cocok dengan orang lain
d. ____ Saya seringkali mengambil suatu pendekatan yang berhati-hati terhadap suatu hal atau keadaan yang baru
5
a. ____ Saya terkadang sulit dipimpin dan sangat memilih terhadap siapa saya akan mengikuti
b. ____ Saya kerap berpindah dari suatu kegiatan ke kegiatan lain, sering tanpa menyelesaikan kegiatan itu.
c. ____ Saya terkadang segera menyerah bila mendapat tekanan dan mungkin meniru perilaku, aturan dan sifat orang lain secara berlebihan
d. ____ Level kegiatan fisik (tingkat aktivitas) Saya biasanya terlihat rendah atau rata-rata
6
a. ____ Saya mudah marah dan memaksa untuk bisa mendapatkan yang Saya inginkan
b. ____ Saya tampil kurang rapi, berantakan, dan/atau pelupa bila diminta mengerjakan sesuatu
c. ____ Saya mengalami kesulitan untuk bisa menerima perubahan yang bersifat mendadak. Saya bisa bersikeras untuk mempertahankan keadaan agar tidak berubah. Saya menginginkan segalanya tenang dan damai
d. ____ Emosi Saya umumnya terlihat lembut sehingga reaksi awalnya (yang tampak/eksternal) terhadap suatu keadaan yang tidak menyenangkan adalah dengan berdiam diri dan terkendali. Reaksi internalnya jauh lebih kuat.
7
a. ____ Saya sangat menyukai persaingan
b. ____ Saya sangat peduli dengan apa yang dikerjakan oleh orang lain
c. ____ Saya tidak suka berkelahi dan menghindari pertentangan
d. ____ Saya sering terlihat serius dan/atau sedih
8
a. ____ Saya mengatakan apa yang saya pikirkan dan memberi tahu apa yang Saya inginkan. Saya bisa sangat kasar dalam mengatakan pada orang lain tentang siapa atau apa yang tidak Saya suka
b. ____ Saya sangat gemar bercerita. Saya sangat suka menceritakan kepada orang lain mengenai prestasi Saya dan kawan-kawan Saya. Saya bisa agak manipulatif dengan kemampuan Saya meyakinkan orang lain untuk melakukan apa yang Saya inginkan.
c. ____ Saya biasanya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara
d. ____ Saya mengajukan banyak pertanyaan (sering yang rumit) mengenai hal-hal yang khusus dan meminta penjelasan atau jawaban yang detail atas pertanyaan Saya.
Lalu jumlahkan setiap huruf hingga didapatkan nilai dari setiap pernyataan a-d. Nah, huruf apa yang paling tinggi?ambil dua yang tertinggi, itulah jenis kepribadian yang dominan dalam diri Anda. So, udah tau khan sekarang?
Jenis Kepribadian Anda :
a = Koleris
b = Sanguinis
c = Phlegmatis
d = melankolis


Haha, ini pop-quiz/test ini bisa dipercaya gak? Hasilnya bisa valid gak ya?? Saya kurang yakin kalau hasil ini emang bener-bener valid untuk ngukur kepribadian (berdasarkan Personality +).. Hahaha... ^^

Btw, saya phlegmatic-melancholic, dengan dominan phlegmatic... Hahah, jadi bisa diketahui kalo emang saya kurang bisa memimpin, lebih bergantung pada orang laen, sedikit perfeksionis, dan tidak dapat diandalkan utk ambil keputusan..wkwkwkw ^^


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Kam Agt 04, 2011 12:34 pm 
Offline
Cute n Handsome
Cute n Handsome
Avatar user

Bergabung: Sab Jul 16, 2011 11:27 pm
Post: 3392
Lokasi: Blue Ocean
Has Liked: 11 times
Been Liked: 7 times
pangerantop menulis:
wah klo dari kriteria 4 tuh, kok aku ngerasa semuanyaaaa????


sama. gw kadang ngerasain ad d tipe lain tp kyknya tipe dasar gw melankolis deh

_________________
Curahan hati Aqua :
AQUARIUM AQUAMARINE

Poto Aqua :
THE NEW WATER FALL

Gambar
Save the gay save the world! ;D


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sen Des 19, 2011 6:24 pm 
Offline
new

Bergabung: Sen Des 19, 2011 6:23 pm
Post: 1
Lokasi: USA
Has Liked: 0 time
Been Liked: 0 time
There are numerous misconceptions regarding homeschools. Some individuals think that young children who're homeschooled lose out on socializing, understanding possibilities and that their parents are radicals. Far more frequently these days, soccer mothers start homeschools. The actual average home schooling mother or father includes a degree and it is merely searching for a superior method of training their kids.

There are lots of methods that mother and father can opt for from the time starting the homeschool. The approaches incorporate eclectic, Charlotte now Mason, Religious, traditional, Montessori, unit studies, organic studying and Waldorf training. This might have a mother or father or kid a year or extra in order to choose that class they fall into. Quite a few mother and father obtain that they go ahead and take eclectic approach strategy because they can mix quite a few methods to teach their youngsters.

The actual Charlotte now Builder method is defined as an applied philosophy, which is personalized through the household to greatest match their child. Charlotte Builder mentioned, "The responsibility associated with parents is always to sustain a child's internal existence with ideas because they maintain their physique along with meals." Tips youngsters have tend to be because vital as the training found in books. Lessons are kept brief and youngsters discover by doing activities by saying what they have learned back to the instructor. There's absolutely no certifying or competition within this type of home school. This particular approach additionally focuses on humanities, unedited books and also a preferred of kids, free afternoons without any research.

The actual Christian method is basically instructing young children classically but with emphasis on instructing Christian moral values. This strategy is usually a favorite amongst parents which do not choose to deliver their children to parochial colleges but do not agree to public colleges which seem to be anti-Christian.

The actual Montessori method builds on every single earlier lesson in order that students masters each aspect of their education prior to moving onto the subsequent. This is additionally a type of child-led education. The 3 concepts of a Montessori education are declaration, individual liberty and preparation with the environment.

The Unit Research method utilised in homeschools integrates just about all school topics into one concept or topic. As an example, if your child exhibits particular interest in seeing stars then all aspects of schooling could be put on this particular unit; mathematics, technology, British as well as history.

The Natural studying strategy is actually child-led studying. The youngsters interests figure out which direction the actual understanding will take. This does not mean that the kid designs the actual programs; instead you'll be able to increase upon topics associated with unique curiosity when instructing.










............................................................................................................................................
fashion 2012
tera free
fall fashion 2012

_________________
rs gold
fashion tips


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Jum Des 23, 2011 1:02 pm 
Offline
Super Star
Super Star

Bergabung: Jum Jul 22, 2011 10:51 am
Post: 131
Has Liked: 1 time
Been Liked: 1 time
sering baca topic ini berkali2,
hasilnya gw totally sanguin..
dominan sanguin yg bikin gw gak pernah bisa diem, banci pesta, selalu merasa rugi kalo ada acara gak diajak (nyeselnya bisa berminggu-minggu, apalagi klo ada yg cerita seru2)
baik di panggung, makin dipuji makin seneng, tapi dikritik orang pun gak masyalah,
intinya seneng2 thok wes...
negatifnya sanguin, pelupa yang puaraaahhh..
bahkan untuk barang milik pribadi, contohnya: gw paling males kalo ditanya spec gadget yg gw miliki, coz sanguin emang gak peduli ama yg begituan.
gw maklum kalo ada sanguin yg gak apal ama nomor plat kendaraannya sendiri, itu sanguin bangeeeet... yg dia inget, mobil/motornya berwarna merah. titik.

sanguin paling gak bisa ngrencanain sesuatu, sanguin suka hal2 yg bersifat spontan.

karakter lain (kholeris, phlegmatis, n melankolis) bwt gw cuma tambahan aja dari sisi gw sebagai manusia. tp berdasarkan berbagai test personality, gw dominan sanguin. (sekitar 80% kali, hahaha)

_________________
di mana bumi dipijak, di situ bunga dipetik..


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Des 24, 2011 3:34 am 
Offline
Super Star
Super Star
Avatar user

Bergabung: Min Okt 09, 2011 6:18 pm
Post: 203
Lokasi: Bandung / Rawamangun
Has Liked: 0 time
Been Liked: 1 time
Deskripsi diri: Love my self just the way i used to be
semenjak gw gawe jadi HRD...ampir tiap hari gw berhubungan dengan istilah2 di atas...
...huih...ampe bosen...he2

dari apa yang gw alamin...jarang bgt ada seseorang yang pure masuk kategori tertentu...
biasanya sih combine dari 2 jenis kepribadian...hanya saja salah satunya menonjol...
anyway gw masuk kategori...melankolic - koleric dengan dominan melankolic


Atas
 Profil  
 
PostDipost: Sab Des 24, 2011 2:02 pm 
Offline
Super Model
Super Model
Avatar user

Bergabung: Sel Jul 19, 2011 8:47 pm
Post: 322
Lokasi: Depok
Has Liked: 10 times
Been Liked: 8 times
gw merasa kalo tiap kategori bisa muncul hanya pada saat tertentu.
misal :

tentang relationship : melan
kalo ngobrol ama temen yang cocok : sanguin
kalo kurang cocok : phlegma
kalo kerja : choleric kalo ga ada yang mau mimpin, sanguin kalo ada yang mimpin
kalo gabut, ga ada kerjaan : phlegma
kalo uda komit kerja banget : melan

jadi bener-bener susah ditebak sih..
dulu beneran emang pernah test di website, jadi bener2 semua kategori itu 25% kadarnya. gw ada kelebihan dan kelemahan dari masing-masing kategori.
nah, menurut psikolog, kalo gak ditemuin satu nature yang dominan, katanya itu bisa jadi dikarenakan ada masalah di masa lalu yang belum terselesaikan. #eaaaaa

_________________
Oh, mirror in the sky, what is love?
Can the child within my heart rise above?
Can I sail through the changing ocean tide?
Can I handle the season of my life?

- Landslide (by Fleetwood Mac, popularized nowadays in Glee series, Season 2 - Episode 15 (Sexy))

Always remember that you are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think.- Winnie The Pooh Quotes

Be kind, for everyone you meet is fighting a harder battle - Plato


Atas
 Profil  
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
Postkan topik baru Balas ke topik  [ 47 post ]  Pergi ke halaman 1, 2, 3  Berikutnya

Waktu dalam UTC + 7 jam


Topik2 yg mirip:
 Topik2   Pengarang   Balasan   Dilihat   Post terakhir 
Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Sepuluh Unsur Kepribadian Billionaire

Terry Sie

9

359

Rab Agt 14, 2013 9:24 pm

mrklone13 Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Sifat dan Kepribadian Berdasarkan Gambar

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2, 3 ]

boyzone

38

1683

Sen Jul 09, 2012 11:26 pm

zend Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 5 Kepribadian yang Bikin Anda Tetap Jomblo

adityo

8

515

Min Jul 14, 2013 8:17 pm

abxis Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. tipe gay seperti apa aku ?

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

player102

29

1672

Jum Nov 09, 2012 3:03 am

Ion Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. 4 Tipe Teman yang Baik

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

gusdar

21

786

Min Jul 01, 2012 11:42 pm

ajiaji Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mengenal BMW i3 Listrik dan i8 Sport Hibrida Plug-in

Terry Sie

7

163

Min Agt 14, 2011 7:12 pm

y-holic Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mengenal Lebih Jauh Jenderal Hoegeng

Terry Sie

3

264

Sel Mar 26, 2013 10:08 pm

gusdar Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mengenal Penyakit Menular Seksual (updated 14-10-2011)

Yosuke

4

758

Sen Okt 31, 2011 2:26 pm

Dusk Bringer Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mengenal Lebih Jauh Dinas Rahasia Amerika

Terry Sie

0

112

Rab Mar 20, 2013 8:41 am

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Mengenal Michael Vickers 'Sang Pembunuh' Usamah bin Ladin

Terry Sie

3

205

Rab Sep 07, 2011 8:34 pm

gusdar Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Bukti Baru Pendaratan Manusia di Bulan

gusdar

6

422

Rab Sep 14, 2011 10:09 am

Terry Sie Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Sondang Hutagalung, Manusia Nonegois Indonesia

[ Pergi ke halamanPergi ke halaman: 1, 2 ]

alamsemesta

31

498

Sen Jan 16, 2012 12:38 am

boyzone Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Rahasia Panjang Umur Manusia Tertua di Dunia

Oleander

12

360

Sel Agt 16, 2011 5:53 pm

Nyai_Dasimah Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

Tidak ada post yang belum dibaca untuk topik ini. Kesaksian WNI yang Jadi Korban Perdagangan Manusia di AS

Terry Sie

1

94

Sen Feb 03, 2014 4:16 pm

Rye_P Lihat posting terbaru - Gay Indonesia Forum

 


Siapa yang online

user yang berada di forum ini: Srafime dan 18 tamu


Mengenal Tipe Kepribadian Manusia (Personality Plus) Gay Indonesia Forum
Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini

Lompat ke:  


Gay Indonesia Forum is powered by phpBB® 2012 phpBB Group, Zend Guard V.5.5.0, and phpBB SEO